SMK Istiqlal Delitua Deli Serdang Bantu Siswa Miskin Tepat Sasaran

Delitua, LasserNews.wordpress.com

SMK Istiqlal Delitua dikepalai oleh Dra Rosmidar yang memiliki tingkat kesadaran yang tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di sekolah tersebut.

Rosmidar mengatakan kepada LasserNews.wp.com bahwa seorang Kepala Sekolah seharusnya mempunyai visi untuk meningkatkan dan berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, tekhnologi dan seni serta berupaya menyemaikan sekaligus mengembangkan nilai-nilai untuk mencerdaskan dan meningkan daya saing bangsa dalam sekolah yang dipimpinnya.

Untuk hal tersebut Rosmidar yang berparas menarik ini senantiasa untuk memberikan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) selalu tepat sasaran agar siswa miskin dapat belajar dengan baik di sekolah tersebut.

SMK Istiqlal Delitua memiliki lebih kurang 1600 orang siswa/i. SMK Istiqlal Delitua di bawah naungan Yayasan Istiqlal yang dipimpin oleh Jumino Suhadi. Seluruh dana bantuan untuk siswa/i miskin disalurkan sekitar 7 persen.  Dana bantuan tersebut dikelola oleh Kepala Sekolah sendiri dan Kelurahan. Karena data siswa/i miskin diperoleh dari Kelurahan yang ada di Delitua.

Selain itu Rosmaidar dan para pendidik di SMK Istiqlas berusaha agar siswa/i di sekolah tersebut agar dapat memiliki prestasi yang baiuk dengan membuat berbagai kegiatan ekstra kurikuler. Sehingga diharapkan usai tamat SMK para siswa/i telah mempunyai skill (keahlian) dan kompetensi masing-masing, demikian pungkas Rosmaidar kepada tim LasserNews.wp.com. (tim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s