Bloger dan Aktivis Media Lain di Dunia Maya Berperan Serta Dalam Pembangunan

Medan, LasserNews

Pameran Pekan Informasi Nasional 2013 telah berlalu pada 24-28 Mei 2013 di Medan. Selain menampilkan pameran kemajuan teknologi informasi tahun ini juga mengikutsertakan kembali para bloger.

Jejaring sosial seperti blog ternyata memiliki kekuatan dahsyat untuk menggerakkan masyarakat berperilaku positif. Juga para bloger akan menjadi jembatan informasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mempromosikan sesuatu kegiatan atau apa saja. Semakin tahun jumlah bloger semakin meningkat, demikian David seorang bloger mengatakan kepada LasserNews.wp.com di Jalan Candi Mendut Medan, Sabtu (1/6).

Bloger ternyata dapat mempunyai peran sertanya membangun karakter nasional bangsa Indonesia. Bahkan bloger kerap menjadi penyeimbang pemberitaan negatif dan mendorong pembangunan nasionalisme bangsa dibeberapa issue nasional seperti konten bawang, garam, dan lain-lainnya.

“Kita bisa melihat banyak blog yang secara positif menyuarakan pentingnya mendukung pemberdayaan produk-produk dalam negeri di Indonesia ini,” jelas David lebih lanjut. Sekarang blog tidak hanya sekedar buat curhat namun juga telah mampu berperan mempengaruhi atau menginspirasi orang untuk melakukan hal-hal positif, lanjutnya.

David berharap ke depannya bloger dan aktifis media lainnya dapat memegang peran besar dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa karena masyarakat ternyata dapat saling berbagi informasi dan dukungan di dunia maya. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s