Gatot – T. Erry Dilantik Aksi Demo Marak

Medan, LN.wp.com

Issue kenaikan BBM telah membuat massa di berbagai organisasi gerakan pro rakyat,LSM dll mengambil sikap untuk bangkit melakukan demo menolak kenaikan BBM. Bahkan beberapa hari belakangan ini kantor Gubsu, Kantor DPRDSU, kantor Kejatisu telah menjadi sasaran tempat massa tersebut untuk memprotes penolakan kenaikan BBM yang akan dilakukan pemerintah SBY. Belum lagi berbagai aksi demo dari serikat buruh di Sumut termasuk kota Medan yang dilakukan untuk memperjuangkan hak-hak mereka yang tidak didapat dari perusahaan tempat mereka mencari nafkah.

Hari ini, Senin (17/6) tim LasserNews.wp.com memantau kemacetan lalu lintas yang disebabkan aksi demo menolak kenaikan BBM di berbagai ruas jalan yang ada di kota Medan. Seperti di Jalan SM Raja di seputaran Taman Makam Pahlawan, Poldasu Jl SM Raja, bandara Polonia Jl Imam Bonjol, Konjen AS di gedung Uniland Jl MT Haryono, Jalan Stasiun, Jl Pulau Pinang, Jl Balai Kota yang merupakan pengalihan jalan menuju Jl Imam Bonol, Jalan Kejaksaan, Jl Kapten Maulana Lubis yang merupakan pengalihan arus lalu lintas dari DPRDSU tempat berlangsungnya pelantikan Gubsu dan Wakil Gubsu terpilih 2013-2018 Gatot – T. Erry.

Ribuan personil kepolisian dikerahkan Poldasu untuk pengamanan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di Gedung DPRDSU di Jl Imam Bonjol Medan. Bahkan ratusan personil dari Kodam I/BB juga dilibatkan dalam pengamanan pelantikan tersebut. Selain berpakaian dinas ada juga yang berpakaian sipil.

Salah satu organisasi gerakan pro rakyat yang melakukan aksi demo dengan puluhan ribu massa adalah KRSU (Kongres Rakyat Sumatera Utara) yang turun ke jalan menggelar aksi demo di depan Konsulat Jenderal (Konjen) AS di gedung Uniland Plaza di Jl MT Haryono. Massa tersebut telah gerah dengan intervensi yang dilakukan pemerintah Amerika terhadap pemerintah Indonesia. KRSU yang terdiri dari 21 elemen masyarakat dalam orasinya mengatakan bahwa kuat dugaan kenaikan BBM hanyalah untuk membayar utang pemerintah Indonesia kepada bank dunia saja.

Menurut Ketua Forum KRSU, Prabu Alam bahwa SBY adalah boneka Amerika yang dalam 9 tahun kepemimpinannya hanya membuat kebijakan-kebijakan yang menyengsarakan rakyat Indonesia. Termasuk menaikkan harga BBM yang nyata-nyata nantinya akan meningkatkan kemiskinan masyarakat Indonesia. Menaikkan harga BBM bersubsidi hanyalah upaya untuk membayar utang Indonesia kepada Bank Dunia (World Bank). Bertambahnya kemiskinan merupakan dampak kongkrit dari kenaikan harga BBM nantinya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s