Puasa Pertama Medan Macet, Petugas Dishub dan Petugas Satlantas Medan Tak Nampak

Medan, LN.wp.com

Matahari memang tak menunjukkan panasnya sepenuh hati, Rabu (10/7) seperti tidak ingin membuat orang-orang yang sedang berpuasa terlalu dahaga dalam menjalani hari puasa pertamanya dihari ini. Namun justru di hari pertama puasa Ramadhan 1434 H ini kemacetan di kota Medan sangat luar biasa sehingga di sekitar Jalan Palang Merah menuju Jalan Thamrin Medan sampai-sampai kenderaan roda empat dan roda dua jalan seperti merambat perlahan. Bahkan ada juga pengguna kenderaan yang kehabisan BBM karena kemacetan tersebut.

Begitu juga di Jalan Asia menuju Jalan Sutomo macet total akibat lampu lalu lintas padam sehingga pengguna kenderaan tidak menghiraukan lagi kesemrawutan berlalu lintas.

Yang mengherankan para pengguna kenderaan, petugas Dishub dan petugas Satlantas Kota Medan malah tak nampak di kawasan macet tersebut.

H (37) warga Jalan Asia mengatakan kepada LN.wp.com bahwa sering terlihat petugas Dishub dan petugas Satlantas Medan malah terkesan tidak peduli dengan keadaan disaat macet total.

“Petugas Dishub dan petugas Satlantas taunya dan maunya hanya berdiri di simpang lalu lintas atau traffic light saja menunggu-nunggu mangsanya yakni orang-orang yang menerobos lalu lintas dan menghentikannya dan memberikan surat tilang atau menerima ‘uang damai’ sesuai kesepakatan antara petugas dan pengendara. Tapi mereka tak mau peduli dengan kemacetan total yang terjadi disaat-saat seperti ini,” keluhnya.

Selanjutnya H menghimbau Kasatlantas Medan dan Kadis Perhubungan Kota Medan agar ke depannya lebih memperhatikan para petugasnya yang bertugas di lapangan.(kar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s