Ratusan Hektar Tanah Negara di Namorambe Hancur Akibat Galian C Ilegal

Namorambe, LN.wp.com

Masyarakat di Desa Candi, Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumut resah karena melihat kondisi jalan di kawasan Desa Candi Kecamatan Namorambe hancur total karena ratusan hektar tanah negara telah menjadi kubangan akibat galian C ilegal yang dilakukan oleh pengusaha galian C tersebut yang diduga telah bekerja sama dengan Kepala Desa Candi dan Camat Namorambe.

Galian C ilegal telah lama dilakukan dan jika dilihat kondisi kawasan galian C ilegal telah merugikan masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan daerah galian C ilegal tersebut. Kondisi jalan yang rusak akibat lalu lalangnya truk yang mengangkut hasil galian C ilegal tersebut.

“Coba tengok jalan-jalan di kawasan ini yang sudah hancur karena dilintasi truk yang mengangkut hasil galian C, saat hujan kondisi jalan dan kawasan galian C seperti kubangan atau kolam. Di saat musim panas penuh debu sehingga menyebabkan masyarakat ada yang terkena penyakit sesak panas,” ujar seorang warga masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya kepada tim LN.wp.com.

“Kami menyesalkan Kepala desa Candi dan Camat Namorambe yang tidak mau turun tangan untuk menghimbau pengusaha galian C ilegal tersebut untuk menghentikan usahanya. Bahkan terkesan sepertinya menutup mata dan seakan-akan pura-pura tidak tau sampai saat ini. Dan kami warga masyarakat Desa Candi Kecamatan Namorambe meminta kepada Pemkab Deli Serdang agar turun tangan dalam masalah galian C ilegal yang telah merugikan masyarakat di kawasan Desa Candi Namorambe ini,” lanjut warga Desa Candi tersebut.

Masyarakat Desa Candi di Kecamatan Namorambe sangat khawatir jika hal ini semakin dibiarkan dan berlarut ke depannya akan semakin menghancurkan kondisi jalan dan daerah kawasan galian C ilegal dan si pengusaha yang semakin kaya dengan usahanya menghancurkan tanah negara di Deli Serdang ini, pungkas warga Desa Candi tersebut.

Tim LN.wp.com saat menyambangi Kepala Desa Candi dan Camat Namorambe untuk mengkonfirmasikan hal tersebut namun Kepala Desa Candi dan Camat Namorambe tidak ada di tempat. (karia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s