Seminggu Menjabat Kapolsekta Delitua, AKP Wahyudi SIK Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba dan Preman

Delitua, LN

Baru seminggu menjabat Kapolsekta Delitua, AKP Wahyudi, SIK mantan Kasat reskrim Polres Labuhanbatu bersama unit Reskrim Polsekta Delitua dibawah pimpinan Kanit Reskrim berhasil menangkap pelaku pencurian di jalan Brigjend Zein Hamid Medan, Jum’at (5/7) sekira pukul 10.00 WIB yang berinisial DG (35) pekerjaan swasta dan Al beralamat Jl SM Raja km 5,5 no 4H diamankan dekat TKP setelah sebelumnya dilakuakn penyelidikan usai menerima laporan pencurian tersebut. Penggeledahan di rumah tersangka disaksikan oleh Kepling Jl Garu V Medan, marga Tampubolon.

Saat digeledah rumahnya tersangka merasa resah bahkan tersangka menunjukkan rumah kontrakan orang tuanya yang telah menjanda. Dan setelah digeledah rumah tersebut malah ditemukan : satu amplop daun ganja, empat bungkus sabu seberat 1,6 gram, satu timbangan elektrik, satu buah bong, 6,5 gr serbuk kafein dan ratusan plastik klip.

Tersangka dijerat pasal berlapis yaitu tanpa hak memiliki, menguasai narkotika golongan I seperti yang diatur dalam pasal 114 subs 112 subs subs 111 UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara, maksimal penjara seumur hidup.

Sementara itu, Sabtu (6/7) sekira pukul 01.35 WIB unit Reskrim Polsekta Delitua berhasil menangkap 2 orang pengedar narkoba dimana salah satunya merupakan target operasi (TO) bernama Mariadi (32) dan AI pendududk Jl Karya Tani Gg Keluarga ditangkap dekat rumahnya setelah diintai oleh petugas sebelumnya. Dikantongnya ditemukan barang bukti satu paket sabu senilai Rp 200.000,-. Namun saat ditangkap malah dia mengatakan agar jangan dirinya saja yang ditangkap karena bosnya ada di rumah sedang make.

Tak ingin melepaskan kesempatan tersebut mendengan target operasi ada di kamar rumahnya maka petugas langsung mengembangkannya dan segera ke rumah Mariadi dan akhirnya terlihat bahwa MAF (30) yang diakui Mariadi sebagai bosnya yang ternyata merupakan residivis narkoba yang baru selesai menjalani hukuman 8 bulan penjara terkait kasus narkoba. dari tersangka ditemukan barang bukti satu paket sabu, lima lembar plastik klip dan satu pisau sangkur merk AK 47.

Selain itu Firman Purba (33) seorang pengangguran penduduk Jalan Pales simpang Simalingkar yang telah meresahkan masyarakat ditangkap unit Reskrim Polsekta Delitua karena dalam sebulan Polsekta Delitua telah menerima 3 laporan dari masyarakat atas perbuatannya.

Dan unit Reskrim Polsekta Delitua juga telah berhasil menangkap perampas sebuah sepeda motor yang bernama Judi Boy Purba (24) penduduk Jalan Harapan Tani Kelurahan Sidomulyo Medan. Saat ditangkap ditemukan barang bukti sebuah pisau bilah panjang dan diduga terlibat kasus pencurian namun masih dalam pengembangan. Untuk sementara tersangka dijerat pasal tanpa hak memiliki dan membawa senjata tajam melalui pasal 2 (1) UU DRT No 12 tahun 1951 dengan ancaman 5 tahun penjara. (kz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s