Dana CD PT TPL Diserahkan ke Masyarakat Samosir

Samosir, LN

Bupati Samosir Mangindar Simbolon, Selasa (30/7) menyerahkan dana Community Development (CD) dari PT Toba Pulp Samosir Lestari (TPL) berupa alat pertanian handtracktor, jalan usaha tani dan benih ternak kaki empat bagi enam kelompok tani di Pangururan.

“Sebagai warga negara kita berharap operasional PT TPL dapat berjalan dengan baik supaya masyarakat dapat menikmati dana untuk mengembangkan perekonomian masyarakat. Bantuan ini kiranya menjadi stimulan atau perangsang pengelolaan penerima bantuan CD. Alat pertanian yang diberikan dapat dipelihara dengan baik supaya dapat dimanfaatkan dengan baik sesama pengurus kelompok dan masyarakat lainnya,” terang Mangindar.

Mangindar mengharapkan agar masyarakat tetap melakukan pengawasan operasional PT TPL karena pengelola dan seluruh manajemen PT TPL Tbk adalah manusia biasa.

Sekretaris Tim Independen PT TPL Tbk, Hasudungan Butarbutar mengatakan CD tersebut dapat menjadi stimulan tambahan bagi mayoritas masyarakat Samosir sebagai petani. Dana CD adalah untuk hal yang produktif yang merupakan dampak positif kehadiran PT TPL Tbk. “Penerima bantuan CD TPL agar dapat memanfaatkannya dengan baik demi kepentingan bersama dan jangan sampai terjadi friksi dengan sesama penerima bantuan,” ujar Hasudungan.

Pimpinan TPL Tbk, Leo Hutabarat mengatakan akan tetap memberikan bantuan dana CD TPL kepada masyarakat disekitar konsesi PT TPL Tbk. “Masyarakat kiranya mampu menggunakan bantuan secara baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Tutur Leo Hutabarat.

Asisten II Pemkab Samosir yang juga merupakan Koordinator dana CD TPL Tbk, Kampu Manik mengatakan bahwa CD PT TPL Tbk yang disalurkan adalah tahun buku 2010 sebesar Rp $24 juta kepada 6 kelompok tani. Bantuan terdiri dari empat unit handtarcktor, pembangunan jalan usaha tani di Desa Siallagan sepanjang 250 meter, 50 ekor benih ternak berkaki empat dan mesin pengelola kompos. (Jlhtbrt)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s