Agung Alkautsary : Berpolitik Juga Berjuang

Medan, LasserNews

Menyenangkan… Itulah kesan pertemuan kedua dengan Agung Alkautsary, caleg termuda dari partai Gerindra DPRD Sumut Tk. I Dapil Sumut 6 (Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara) di kediamannya di Jalan Pelajar Timur No. 264 Medan yang juga merupakan alamat dari Pesantren Al Kautsar Al Akbar.

LasserNews berkunjung ke rumah kediaman Agung, lelaki muda kelahiran 5 Juni 1988 untuk lebih mengetahui kegiatannya sebagai pengurus Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Sabtu (1/2). Agung baru pulang undangan dan menerima LasserNews dengan sangat ramah dan hangat. Setelah berkeliling pesantren Al Kautsar Al Akbar kami pun duduk di teras rumahnya sambil berbincang-bincang tentang dirinya yang terjun ke dunia politik padahal latar belakangnya dari pesantren.

Agung dengan latar belakang dari pesantren yang akhirnya terjun ke dunia politik yang tidak pernah dibayangkannya bermula dengan pertemuannya dengan Rudolf Pardede di tahun 2005 yang datang bersilaturahmi ke Pesantren orang tuanya, Syech Ali Akbar Marbun. Menjadi politisi sama sekali tidak pernah terbayangkan oleh Agung apalagi terkesan anak muda sekarang tidak begitu peduli dan apatis dengan keadaan bangsanya dan menganggap politik itu penuh intrik dan kejam.

Namun karena Rudolf Pardede selalu memberikan motivasi dan juga akhirnya Agung pun kenal dengan almarhum Yohana Pardede yang juga mengajaknya untuk bergabung di salah satu partai yakni partai Gerindra akhirnya pada tahun 2010 Agung bergabung sebagai pengurus partai Gerindra Kota Medan. Saat itu usianya baru 22 tahun. Agung pun mulai belajar di organisasi politik meskipun awalnya orangtuanya kurang menyetujui langkahnya terjun di dunia politik. Tapi setelah melihat Agung dapat menyesuaikan dirinya di dunia politik dengan nilai-nilai positif maka akhirnya mencalonkan dirinya sebagai caleg partai Gerindra DPRD Sumut Tk. I Dapil Sumut 6.

Kesan tidak peduli dan apatis generasi muda sekarang terhadap bangsanya menjadi tantangan bagi Agung yang merupakan bagian dari kaum muda untuk dapat berbuat dan mengabdi kepada masyarakat.

“Jika kita bisa berbuat di usia muda mengapa harus menunggu sampai tua baru berbuat? Terjun ke dunia politik dan menjadi caleg tidaklah semudah yang dibayangkan. Banyak rintangan dan halangan yang harus dilalui. Hal ini sangat saya sadari namun justru hal tersebut menjadi penyemangat dan motivasi bagi saya untuk berjuang. Saya ingin menjadi wakil rakyat yang melayani bukan dilayani,” ujar Agung kepada LasserNews.

Selanjutnya Agung mengatakan,” Jika nantinya saya terpilih dan dipercayakan oleh masyarakat sebagai wakil rakyat saya akan selalu menemui konstituen saya untuk mengucapkan terima kasih atas kepercayaan mereka kepada saya. Dan saya akan senantiasa berkomunikasi dengan mereka untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan sehingga saya dapat memperjuangkannya di legislatif.” (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s