Latar belakang dibentuknya PAUD Tunas Harapan

PAUD Tunas Harapan dibentuk pada mulanya dari rasa kepedulian kami dari profesi jurnalis dan dari kegiatan LSM  (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang kami ikuti untuk dapat  membantu program pemerintah turut berperan serta untuk dapat mencerdaskan anak bangsa di tahan usia dini. Dengan misi ingin membantu keluarga sederhana dan tidak mampu di lingkungan sekitar PAUD tunas Harapan agar anak balitanya dapat menerima pendidikan usia dini dengan biaya yang terjangkau. Bahkan kami pengurus dan pengelola PAUD akan berusaha membantu meringankan beban orang tua peserta didik PAUD Tunas Harapan yang mungkin saja kesulitan dalam membayarkan uang seragam sekolah dan uang sekolahnya setiap bulan dengan cara mencicilnya. Jika telah mendapatkan bantuan pemerintah maka kami akan memberikan gratis beberapa item yang bermanfaat dalam proses pembelajaran bagi si peserta didik kami nantinya.

Dan kami juga berusaha melakukan yang terbaik bagi peserta didik PAUD Tunas Harapan yang telah dipercayakan orang tuanya untuk mengikuti pembelajaran di sekolah kami. Pembelajaran merupakan suatu kegiatan yang mencakup kegiatan belajar dan mengajar. Kegiatan pembelajaran dilakukan berdasarkan rencana yang terorganisir secara sistematis yang mencakup tujuannnnnnnn pembelajaran, materi pembelajarandan kegiatan pembelajaran yang mencakup metode dan media pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan umpan balik pembelajaran. Dalam hal ini pelaksanaannya terkait belajar bagaimana belajar, belajar bagaimana berpikir, belajar bagaimana melakukan, dan belajar bagaimana bekerja sama (kelompok).

Untuk lancarnya pembelajaran usia dini tergantung dari metode dan strategi dalam melaksanakan pengajaran bagi si peserta didik di usia dini. Dan strateginya tersebut bergantung bagaimana tenaga pendidik (pengajar) menggunakan strateginya. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s