Medan

Sabtu (4/7), karena ada hal yang agak serius dibicarakan saya tidak mencek pulsa dan bonus TM yang dipakainya. Sekira pukul 08.15 WIb saat akan menghubungi temannya saya heran nada yang terdengar ‘pulsa anda tidak mencukupi untuk panggilan ini?’ Padahal seingat saya hari ini pulsa saya ada 14rb sekian. Tiba-tiba masuk pesan ‘ Pulsa anda kurang dari Rp 1000 dengan masa aktif bla bla bla? Segera lakukan pengisian ulang.

Lalu saya mencek *888# ternyata pulsa habis Rp 0. Dan saya cek *887# pemakaian transaksi pulsa mencapai 10ribu sekian? Dan kembali saya cek *889# waduh ternyata gratis 400.000 padahal sebelumnya pemakaian berkisar 2ribuan jadi hanya kurang seribu an saja untuk mendapatkan isi pesan Telkomsel ‘Anda baru saja melakukan panggilan/SMS, gunakan terus hingga 3250 dan dapatkan gratis nelpon & SMS senilai Rp 100rb, berlaku 30 jam’

Kejadian ini sebenarnya sudah kerap terjadi bertahun-tahun kepada saya. Namun karena saya tidak sempat melapor ke GraPari Telkomsel makanya hanya didiamkan saja.

Tapi hari ini saya sempatkan melapor ke pihak Telkomsel di Jalan Putri Hijau sebelum Podomoro atas ketidaknyamanan yang kerap saya dapatkan selama ini dari pihak Telkomsel.

Saya melapor dengan nomor 1603 di meja 05 dengan Tiara sekira 09.30 WIB. Dan jawaban yang saya terima dari Tiara hanya tulisan di kertas penjelasan bahwa saya telah menelpon selama 7 menit sehingga mendapatkan gratis 400.000. Saya memprotes mengapa pihak Telkomsel mengirimkan pesan gunakan hingga 3250 untuk mendapatkan gratis 100ribu berlaku 30 jam akan tetapi tidak membuat mesin opoeratornya men-cut pulsa sekita 3ribuan agar bonus langsung diterima. Sebelumnya sudah terjadi transaksi pemakian pulsa sekitar 2ribu an rupiah tapi mengapa di saat asik menelpon karena urusan pekerjaan langsung dibiarkan hingga pulsa habis total dan diberikan 400ribu gratis nelpon & SMS? Sedangkan gratis 100ribu saja terkadang tidak habis apalagi gratis 400ribu?

Tiara akhirnya memberikan solusi agar saya mengisi lembar komentar & saran/suggestion namun saya bawa pulang. Dan akhirnya saya ingat bahwa saya punya teman yang pernah punya kasus sama tentang masalah pencurian pulsa atau penyedotan pulsa yang akhirnya melaporkan ke BPSK Jalan AH Nasution. Saya menghubungi teman saya tersebut dan membawa masalah ini ke BPSK. (SR)

Tinggalkan Balasan

