Sekjen DPC KAI Kota Medan : KAI Kota Medan Akan Bentuk LBH dan Beli Gedung Sekretariat

Medan, LN

Setelah menunggu sekitar satu jam Sekjen DPC KAI Kota Medan terpilih periode 2015-2018, akhirnya Bambang H. Samosir SH, MH yang selalu berpenampilan rapi dan modis pun muncul di kantornya di Jalan Juanda Medan, Senin (28/9). Usai menyelesaikan beberapa pekerjaannya barulah LN dapat masuk ke ruangan kerjanya yang cukup rapi.

Setelah berbincang sejenak LN menanyakan kepada Sekjen DPC KAI Kota Medan ini tentang program dan rencana kerja DPC KAI Medan ke depannya. “Kami pengurus DPC KAI Kota Medan terpilih seluruhnya ingin memajukan dan membesarkan KAI Kota Medan agar dapat menjadi lebih baik lagi. Karena itu kami telah membuat beberapa program dan rencana kerja DPC KAI Medan diantaranya akan membentuk LBH DPC KAI Kota Medan yang inshaa Allah akan dibentuk bulan Oktober 2015 ini.  LBH ini akan dibentuk setelah kepengurusan DPC KAI Kota Medan periode 2015-2018 yang bertujuan untuk dapat memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu dan tidak paham hukum,” demikian penjelasan Bambang dengan antusias.

Seperti diketahui bahwa pelantikan kepengurusan DPD KAI Sumut dan DPC KAI Kota Medan telah berlangsung, Jum’at (25/9) yang lalu. Ada pun pengurus DPC KAI Kota Medan terpilih masa periode 2015-2018 adalah Ketua DPC KAI Medan Patar Bronson Sitinjak, SH, Sekretaris Bambang H. Samosir, SH, MH dan Bendahara Marta Sari Sitorus, SH (red)

Selanjutnya pria kelahiran tahun 1985 lulusan Fakultas Hukum dari UISU dan menyelesaikan S2nya di USU ini meneruskan bahwa untuk mensosialisasikan LBH ini nantinya DPC KAI Medan akan melakukan penyuluhan-penyuluhan tentang bantuan hukum ke Lapas-lapas, semua Polsek, instansi pemerintah, kampus-kampus bahkan hingga ke daerah-daerah di Provinsi Sumut ini.

“LBH KAI ini juga sebagai katalisator atau penyambung lidah untuk masyarakat yang tidak mampu agar dapat terbantu hak-hak hukumnya,” ungkap alumni LBH Persada ini.

Saat ditanyakan tentang terpidana kasus narkoba, Bambang juga menjelaskan DPC KAI Kota Medan dan DPD KAI Sumut akan bekerja sama dengan Ditkrimsus Poldasu dalam melakukan penyuluhan-penyuluhan. Pihak Poldasu akan mengirimkan personil yang akan menjelaskan apa saja dampak serta ancaman bagi orang yang tertangkap kasus narkoba. Sementara KAI sendiri akan menjelaskan mengenai bantuan hukumnya. Seperti diketahui bahwa terpidana dalam kasus narkoba yang diancam lima tahun penjara harus didampingi seorang penasehat hukum atau pengacara. Hal inilah yang akan terus disosialisasikan dalam program kerja DPC KAI Kota Medan.

Akhir wawancara LN dengan Sekjen DPC KAI Kota Medan ini Bambang mengatakan bahwa DPC KAI Kota Medan berencana akan membeli gedung untuk sekretariat DPC KAI Kota Medan. “Semoga di masa tiga tahun kepengurusan kami ini pembelian gedung itu dapat terealisasi,” pungkasnya. (sr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s