Dodi Sutanto : Pemuda Sumut Harus Bisa Katakan ‘Tidak’ Untuk Raih Merdeka

Medan, LN

Rakerda I DPD KNPI Provinsi Sumut periode 2015-2018 berlangsung di Hotel Candi Jalan Darusalam Medan, Minggu (27/9). Rapat Kerja Daerah I ini diikuti unsur pengurus DPP KNPI, DPD KNPI Provinsi Sumut DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Sumut, 82  Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Sumut.

Dalam Rakerda tersebut tampak hadir Plt Gubernur Sumut Ir. H. T Erry Nuradi MSI, Ketua Umum DPP KNPI Fardh El Fauz Arafiq, Sekretaris MPI KNPI H. Nazaruddin Sihombing, tokoh pemuda Sumut Rudi Hartawan Tampubolon, anggota DPRD fraksi Golkar Wagirin Arman, Chaidir Ritonga, Ali Hanafiah, Uca Sinulingga, Ketua DPD KNPI Sumut Dodi Sutanto BA, MSc, Sekretaris DPD KNPI Sumut Novita Sari Sihombing SH,  Bendahara DPD KNPI Sumut H. Zulham Efendi Siregar ST dan Sutrisno SAg.

Ketua Umum DPP KNPI, Fardh El Fauz Arafiq dalam sambutannya mengatakan bahwa KNPI sebagai organisasi pemuda harus mampu menjadi pemuda yang mempunyai rasa nasinalisme dan dapat mengaplikasikannya ke dalam pekerjaan juga karya nyatanya di tengah masayarakat bahkan juga untuk memajukan Sumatera Utara dan Indonesia. Untuk itu para pemuda harus mampu mengembangkan semangat kreatifitas dan wirausaha muda untuk membangun kemandirian pemuda. KNPI menolak semua bentuk pemberian fasilitas bagi pengembangan pengusaha asing yang akan masuk ke seluruh wilayah Indonesia sebagai market se-Asia Tenggara. KNPI fokus pada pengembangan karakter dan pendidikan bagi generasi muda dalam rangka mendukung program pemerintah yakni Revolusi Mental untuk Indonesia.

Sementara itu Ketua DPD KNPI umut Dodi Sutanto BA, MSc mengatakan bahwa pemuda Sumut harus dapat mengatakan Tidak kepada para penjajah kekayaan dan harus siap menghadapi perubahan dan menjadi merdeka. “Kita harus dapat meraih kemenangan tanpa ada lawan yang dikalahkan agar dapat melahirkan pemimpin yang sejati dan pejuang yang benar-benar merdeka. Senjatanya adalah ucapan, pernyataan, mental dan sikap yang berani dan tegas dengan menggunakan intelektualitas dan merubah arus paradigma yang salah. Berani tanpa kekerasan, tunjukkan nyali tanpa perbuatan anarkis, berperang tanpa pasukan namun dengan kerja keras dan kerja nyata, dan menang tanpa menghina lawan yang dikalahkan,”demikian Dodi mengatakannya secara gamblang.

Plt Gubsu, H. T. Erry Nuradi pun turut memberikan kata sambutannya yang intinya mengatakan bahwa pemuda Sumut harus menjadikan KNPI sebagai sekolah kepemudaan di lapangan dengan menjunjung tinggi demokrasi di setiap perbedaan yang timbul. KNPI Sumut harus tetap bekerja dan tidak perlu takut dengan tekanan apa pun juga. Dan bagi DPD KNPI Kabupaten/kota yang tidak mendapat rekomendasi dari DPD KNPISumut di bawah kepemimpinan Dodi Sutanto tidak akan mendapat bantuan dari pemerintah.

Dalam kesempatan itu T. Erry Nuradi melakukan peresmian media center DPD KNPI Provinsi Sumut dengan pemberian santunan bagi 100 orang anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al-Washliyah Medan. (Sr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s