Ivan KDI Turut Memeriahkan Acara Pemkab Labura di PRSU ke-45

Medan, LN

Antusias pengunjung masyarakat Labura yang berdomisili di Kota Medan bahkan warga masyarakat Kota Medan yang datang membuat bangku-bangku semen yang ada di depan panggung open stage PRSU penuh sehingga sulit mendapatkan bangku yang kosong, Selasa (5/4).

Tampak hadir dalam acara  tersebut Bupati Labura Wakil Bupati terpilih H Kharuddin Syah SE alias Haji Buyung dan Drs Dwi Prantara beserta jajaran SKPD dan seluruh Camat se-Pemkab Labura.

Drs Dwi Prantara dalam kata sambutannya mewakili Bupati Labura mengatakan bahwa Pemkab Labura sangat berbahagia dapat mengisi panggung dengan berbagai seni tari yang ada di Kabupaten Labura di PRSU kali ini. Semua ini tak lepas dari kerja sama dengan berbagai pihak untuk dapat mensukseskan acara tersebut. “Kalau bisa setelah selesai acara kesenian ini datanglah berkunjung ke paviliun Pemkab Labura yang menyediakan berbagai produk UKM dari Labura, ” promosi Wakil Bupati Labura tersebut kepada pengunjung.

Dalam pentas kesenian tersebut Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menampilkan kesenian tarian budaya dan nyanyian  yang mengundang langsung artis jebolan Kontes Dangdut Indonesia  Ivan KDI dan artis Labura Atun Soraya. Ratusan pengunjung memadati open stage  Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) untuk menyaksikan  pentas  kesenian yang  disungguhkan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Malam kesenian Kabupaten Labuhanbatu Utara ini dibuka dengan tarian zapin dan tari melayu serampang dua belas. Dan kemudian dilanjutkan dengan penampilan Ivan KDI  serta tarian multi etnik. Yang menarik   adalah saat Grup Bordah Kualuh dihadirkan di atas panggung dengan senandung kualuhnya sebagai selingan pengisi acara.

prsu2

Paviliun Kabupaten Labuhanbatu Utara  adalah salah satu  peserta  pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke – 45 tahun 2016  yang diramaikan  pengunjung PRSU. Setelah dibuka langsung oleh Plt  Gubernur Sumatera Utara  Ir H T Erry Nuradi MSi 18 Maret lalu di Kompleks Tapian Daya  Jalan Gatot Subroto Medan,

Paviliun kebanggan masyarakat Labuhanbatu Utara ini menyuguhkan berbagai macam hasil bumi, dan hasil industri kecil menengah, serta berbagai informasi tentang kabupaten labuhanbatu utara. Hasil industri kecil menengah diantaranya terasi leidong, kerupuk leidong, beras leidong, kerajinan sapu hias, kerajinan batok kelapa, dan juga kaos labura.

Terasi Leidong merupakan hasil industri kecil yang di peroduksi oleh masyarakat Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara yang saat ini berada di Paviliun Labuhanbatu Utara. (SR)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s