Pemkab Nias Utara Tuan Rumah Pembukaan PRSU ke-45

Medan, LN.  Ramainya pengunjung dari berbagai daerah kabupaten kota di Provinsi Sumut, Jum’at  malam  menghadiri pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara ( PRSU ) ke- 45 tahun 2016 yang mulai berlangsung dari tanggal 18 Maret sampai 18 April 2016 menunjukkan betapa antusiasnya masyarakat Sumut yang ingin menyaksikan kegiatan tersebut.

Pekan Raya Sumatera Utara  yang digelar sekali setahun dalam kaitan peringatan hari jadi Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 15 April berlokasi di Jalan Gatot Subroto Medan.

Acara pembukaan diawali atraksi kesenian tari dan nyanyi serta lompat batu yang ditampilkan dari Pemkab Nias Utara sebagai tuan rumah dan secara resmi dibuka oleh Plt Gubernur Sumut, Ir H Tengku Erry Nuradi didampingi para bupati dan walikota se Sumut.

Dalam amanatnya Tengku Erry Nuradi menyampaikan bahwa even PRSU merupakan agenda tetap Pemprov Sumut dalam rangka menyemarakkan  hari jadi Pemprov Sumut ke 68 tanggal 15 April 2016.

Erry Nuradi juga berterimakasih kepada Pemkab Nias Utara yang berkenan menjadi tuan rumah pada acara pembukaan dan Pemko Tanjung Balai pada acara penutupan.

Diharapkan dengan PRSU menjadikan event ini sebagai tampilan untuk kreasi seni budaya dan promosi potensi investasi dari masing masing daerah.

Ditambahkan Plt Gubsu, kami ingin mengajak semua pihak untuk membangun Sumut lebih baik lagi kedepan dan memberikan yang terbaik mulai dari kabupaten/kota hingga provinsi Sumut.

Selain itu kata Tengku Erry, areal Pekan Raya Sumatera Utara diharapkan dimanfaatkan oleh pemko dan pemkab se Sumut sebagai arena promosi, bukan hanya berkumpul saat acara event PRSU selama 32 hari ini.

Kegiatan PRSU ini kata Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi harus menjadi momentum untuk mengangkat segala potensi yang dimiliki Provinsi dan 33 kabupaten dan kota Se Sumut.

Pada pembukaan PRSU ke 45 Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi juga menjadi saksi penandatanganan naskah kerjasama antara Yayasan PRSU dengan Bupati dan Walikota se Sumut untuk menjadikan areal Tapian Daya sebagai lokasi promosi dari seluruh daerah di Provinsi Sumut.

Bupati Nias Utara Drs. Edward Zega, B.Sc, M.M., melalui Pekan Raya Sumatera Utara mengajak untuk bisa menyaksikan lebih dekat akan potensi Sumber Daya Alam maupun dari sisi sosial, seni, dan budaya Kabupaten Nias Utara. Pekan Raya Sumatera Utara sebagai media promosi, informasi pembangunan, edukasi dan rekreasi dan juga sebagai ajang menggali potensi ekonomi masing-masing daerah, maka melalui kegiatan ini produk unggulan daerah Kabupaten/Kota maupun hasil produk industri kecil UMKM dan koperasi maupun Produk-produk kreatif akan bisa kita lihat dan saksikan selama PRSU berlangsung, dan bahkan tidak tertutup kemungkinan akan terjadi transaksi antar pelaku ekonomi termasuk kepulauan Nias.

Acara pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirene dan peresmian logo baru PRSU dilanjutkan peninjauan ke sejumlah stand paviliun Pemko dan Pemkab Sumut. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s