Malam Kesenian Pemko Medan Memukau Pengunjung PRSU ke-45

Medan, LN

Nampak perbedaan malam penampilan kesenian Pemko Medan di PRSU ke-45, Minggu (2/4) dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ribuan pengunjung yang memadati open stage di PRSU terpukau oleh kreatifitas Pemko Medan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan yang tahun ini mengusung tema “We Love Medan.” Yakni dengan memadukan konsep komedi dengan unsur tradisional dan modern untuk menghibur pengunjung PRSU.

Tampak Walikota Medan H. T. Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mewakili Dandim 0201/BS Mayor Inf Bayu Aji, Ketua TP PKK Kota Medan, Rita Maharani Dzulmi Eldin, Ketua Yayasan PRSU, Nuzirwan Bahri Lubis, Kadisbudpar Medan serta unsur pimpinan SKPD Pemko Medan beserta Camat kelihatan sangat menikmati pertunjukan tersebut

Hasil gambar untuk foto malam kesenian pemko medan di PRSU ke-45 tgl 2 april 2016

6 hari yang lalu
Hasil gambar untuk foto malam kesenian pemko medan di PRSU ke-45 tgl 2 april 2016

Malam Tampilan Kesenian Pemko Medan memberikan hiburan pertunjukan Komedi Bangsawan yang mirip dengan pertunjukan Opera van Java (OVJ) yang ditayangkan oleh satu televisi swasta. Usai KB pengunjung dihibur dengan tarian modern India dan penampilan Deswa D’Academy.

Dalam kata sambutannya Walikota Medan, H T Dzulmi Eldin mengatakan bahwa antusias pengunjung menyaksikan pagelaran tersebut disebabkan kerinduan masyarakat Medan akan kesenian dan kebudayaan lokal yang mulai tergerus oleh kebudayaan luar. Dan pagelaran kesenian ini merupakan cerminan wujud multikulturisme Kota Medan. Kesenian dan kebudayaan merupakan berbagai unsur pembangunan yang cukup penting yang mempunyai aspek estetika (keindahan) dengan dipadukan pendidikan (edukasi), adat istiadat, warisan moral serta sumber daya budaya juga pariwisata daerah. Dan hal-hal tersebut harus dapat dipelihara untuk pembangunan kota Medan ini.

Di akhir acara lagu “Rumah Kita” dilantunkan Walikota Medan bersama istri yang diikuti seluruh pendukung acara tersebut. Dan serentak seluruh pengunjung pun memberikan aplaus atas rangkaian pertunjukan yang baru dinikmati mereka. (SR)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s