PAUD Tunas Harapan Selenggarakan Pentas Seni dan Lomba Kreatifitas Anak se-Kecamatan Medan Johor

Medan, LN

Kegiatan pelepasan peserta didik PAUD Tunas Harapan dalam bentuk pentas seni memang bukan kegiatan rutinitas setiap tahunnya. Namun untuk tahun 2016 ini Kepala Sekolah PAUD Tunas Harapan, Sri Yuanita bermaksud akan menyelenggarakan kegiatan acara Pentas Seni dan Lomba Kreatifitas Anak se-Kecamatan Medan Johor sebagai bentuk sarana bagi anak-anak PAUD/TK/RA/SD di Kecamatan Medan Johor untuk mengembangkan dan menunjukkan kreatifitasnya dalam mengasah keterampilan/kecerdasan otak kanan anak dan mampu menunjukkan kreatifitas dan karyanya di depan umum serta melatih anak agar percaya diri dan mudah berinteraksi di setiap  lingkungan dengan anak-anak antar PAUD/TK/RA sederajat.

” Tahun lalu pelepasan peserta didik PAUD Tunas Harapan TA 2014-2015 kami hanya melakukan kegiatan rekreasi edukasi ke KNIA dan lomba mewarnai hanya untuk anak PAUD Tunas Harapan saja di Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai. Dan acara seremoni saat pelepasan atau wisuda istilahnya di PAUD Tunas Harapan,” ungkap Sri kepada LN.

Panitia kegiatan ini telah dibentuk di PAUD Tunas Harapan, Jum’at (15/4) bekerja sama dengan pemilik PAUD Karunia  Jl Eka Rasmi Medan Johor, Agus Wijanarko, SE, AMd dan para tutor Tunas Harapan. Juri-juri lomba akan diambil dari PAUD/TK/RA lainnya agar penilaian objektif dan tidak ada juara pesanan, ujar Kepala PAUD Tunas Harapan ini.

Peserta didik PAUD Tunas Harapan Jl Eka Surya Gg Eka Sekolah No 8 Pasar V Kec. Medan Johor telah mulai berlatih gerak dan tari untuk penampilan mereka di kegiatan Pentas Seni dan Lomba Kreatifitas Anak se-Kecamatan Medan Johor yang akan berlangsung tanggal 21 Mei 2016 mendatang. Dan kegiatan lomba berlangsung mulai hari Jum’at (20/5) dan Sabtu (21/5) karena ada empat jenis perlombaan yang akan dilaksanakan seperti : lomba baca juz ‘ammaa, lomba busana muslim, lomba mewarnai gambar dan lomba fashion show non busana muslim.

Lomba-lomba tersebut jika dipaksakan dalam satu hari saja maka akan selesai sore harinya. “Kasihan anak-anak nanti mereka bosan menunggu sampai sore hari dan akhirnya malah menangis tidak sabaran ingin pulang ke rumah,” ujar Dora Arisandi Ketua Panitia Kegiatan Pentas Seni dan Lomba Kreatifitas Anak tersebut menjelaskan kepada LN alasan kegiatan lomba berlangsung hingga dua hari. Alhamdulillah kami telah mendapatkan beberapa sponsor untuk mendukung kegiatanPentas Seni dan Lomba Kreatifitas Anak se-Kecamatan Medan Johor ini seperti Aroma, Belfoods, FreshCare, PopIce dan C1000. (sfh)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s