Buka Puasa Bersama Keluarga Besar DPRDSU : Perbaiki Amal Sholeh dan Kebaikan Merupakan Kebaikan Makna Puasa

Situasi acara berbuka puasa bersama di DPRD Sumut yang dihadiri FKPD Sumut dan Gubsu Tengku Erry Nuradi.
Medan, LN
Keluarga besar DPRD Sumut melakukan buka puasa bersama FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) , juga dihadiri Gubsu H Tengku  Erry  Nuradi, Kamis (16/6/2016) di pelataran gedung wakil rakyat tersebut.
Hadir dalam kegiatan berbuka puasa bersama antara lain, FKPD Sumut, anggota dewan, pimpinan SKPD (Satuan Kerja Pimpinan Daerah) jajaran Pemprovsu. Menjelang berbuka, diisi dengan tausiyah ustad Akhyar dan sambutan Gubsu Tengku Erry Nuradi dan mewakili pimpinan DPRD Sumut Parlinsyah Harahap.
Parlinsyah mengatakan, dalam berpuasa kita dikondisikan hidup sehat, saling tolong menolong dan bukan main hakim sendiri, ancaman, serta lebih meningkatkan keimanan dan taqwa kepada Allah SWT, juga mempererat silaturahmi sesama umat.
Gubsu Tengku Erry Nuradi antara lain mengatakan, makna berpuasa sangat besar sehingga puasa Ramadhan ditunggu umat Islam, karena bulan puasa penuh berkah. Dengan  berpuasa kita melatih kejujuran terhadap diri sendiri maupun orang lain.
“Dengan berpuasa kita juga melatih disiplin diri. Berpuasa ini kita meningkatkan iman dan taqwa dan kedisiplinan kita, juga meningkatkan rasa simpatisan yang sangat besar. Kita bisa berinteraksi satu sama lain dan silaturahmi, sehingga dapat menambah usia. Dengan silaturahmi yang baik maka seperti ppepatah ringan sama dijinjing dan berat sama dipikul. Jika sering bersilaturahmi dapat meminimalisir permasalahan dan bersama-sama membangun Sumut,” ujar Gubsu.
Menjelang berbuka, diisi tausyah oleh ustad Akhyar antara lain mengatakan, dalam bulan Ramadhan ini setiap manusia seyogyanya memperbaiki dan meningkatkan amal sholeh dan kebaikan dan menjadi insan yang lebih baik kedepannya sehingga ummat untuk menjadi orang yang beriman dan bertaqwa.(SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s