Buka Puasa Bersama Keluarga Besar DPC Peradi Medan, Ketua DPC Peradi Medan : Selalu Berbaik Sangka Agar Tercipta Kebersamaan

Medan, LN

Kegiatan buka puasa bersama dalan setiap bulan Ramadhan di setiap tahunnya senantiasa dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi bahkan menyambung silaturahmi yang mungkin saja telah lama terputus. Berbagai komunitas kerap mengadakan kegiatan buka bersama.

Demikian pula dengan Keluarga besar Peradi (Perhimpunan Advokad Indonesia) DPC Medan yang rutin mengadakan kegiatan buka puasa bersama setiap tahunnya. Tahun ini DPC Peradi Medan mengadakannya di Polonia Hotel Medan, Jum’at (17/6).

Lebih dari tiga ratus anggota Peradi termasuk tamu lainnya yang hadir buka puasa bersama saat itu sehingga banyak banyak anggota Peradi yang berada di luar ruangan. Semua ini tak lepas dari semangat  Ketua Panitia acara tersebut Rina Melati Sitompul agar semakin terjalinnya kebersamaan antar sesama anggota Peradi dalam silaturahmi buka puasa tersebut.

Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dibacakan oleh qori H. Ahmad Azra’i Hasibuan S. Pdi. Sedangkan siraman rohani atau tausyiah disampaikan oleh ustadz Mashul S.Pdi M. Ag.

Charles JN Silalahi : Jaga Kebersamaan dan Kekompakan Antar Sesama Anggota Peradi Dengan Selalu Berbaik Sangka

Sebelum berbuka puasa Ketua DPC Peradi Medan Charles JN Silalahi dalam kata sambutannya mengatakan bahwa makna berbuka puasa bersama adalah untuk menjalin silaturahmi bahkan untuk dapat saling berbagi. Namun yang paling penting agar selau berbaik sangka dan janganlah bersikap su’uzhon atau buruk sangka agar kekompakan antar anggota Peradi tetap terjaga. Jika usai Ramadhan dan Idul Fitri silaturahmi dengan sesama anggota Peradi dapat dilakukan kegiatan ngopi bareng untuk membicarakan hal-hal yang mungkin perlu dibahas.

Sementara itu Sekretaris DPC Peradi Medan, Hasrul Benny Harahap mengatakan kepada LN bahwa buka puasa bersama  ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk membangun kekompakan dan kebersamaan antar sesama anggota Peradi Medan bahkan Sumut. (SR)

 

 

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s