Camat Medan Kota : Di Bulan Ramadhan Penuh Berkah Tetap Ciptakan Rasa Persatuan dan Kesatuan Serta Satukan Persepsi Dalam Mengayomi dan melayani Masyarakat

Medan, LN

Kegiatan buka puasa bersama dalam rangka menjalin silaturahmi antar unsur Muspika Kantor Camat Medan Kota diadakan di kantor Camat Medan Kota Jalan Stadion Medan, Jum’at (24/6). Tampak hadir Camat Medan Kota Syahrul Rambe S. Sos, Sekcam Medan Kota Ahmad SP, Kapolsek Medan Kota, seluruh perangkat Lurah Medan Kota, Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Ketua PKK Kecamatan dan Ketua PKK Kelurahan Medan Kota dan tokoh-tokoh masyarakat.

Sebelum buka puasa ustadz Ulumuddin, SAg yang merupakan salah satu imam di Mesjid Raya Al-Mashun memberikan tausyiahnya sejenak. Beberapa pesan hikmah dalam tausyiahnya bahwa di bulan Ramadhan yang merupakan bulan suci yang penuh dengan hikmah, berkah, dan memiliki kedudukan yang agung di mata kaum muslimin. Hati umat Islam merasa bahagia dan senang setiap Ramadhan datang. Semangat untuk berbuat baik dan melaksanakan ketaatan meningkat. Menggelora semangat dalam jiwanya yang diikuti badannya sehingga merasa ringan melaksakanan ketaatan dan meninggalkan kemungkaran. Pastinya, perasaan ini akan dirasakan setiap muslim, selemah apapun imannya. Karena Ramadhan adalah bulan untuk melunakkan hati dan menentramkannya. Masa untuk saling tolong menolong dan bekerjasama dalam berbagai kebaikan dan ketaatan serta melaksanakan kebajikan-kebajikan. Pada bulan itu tergambar persatuan umat dalam beberapa aktifitas seperti buka puasa bersama yang diadakan di mana saja untuk memperkuat tali siturahmi.

Usai berbuka puasa pelaksanaan shalat Tarawih dilaksanakan di musholla yang ada di halaman belakang kantor Camat Medan Kota tersebut. Semua ini menjadi bukti nyata bahwa Ramadhan memiliki nilai dan kedudukan mulia di hati umat Islam.

Sekcam Medan Kota, Ahmad SP mengatakan bahwa kegiatan buka puasa di bulan Ramadhan 1437 H ini mengambil tema ‘Membangun Rasa Persatuan dan Kesatuan Untuk Pembinaan Ke Masyarakat dalam Rangka Menyatukan Persepsi Mengayomi dan Melayani Masyarakat’. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s