Kota Tebingtinggi Kembali Raih Piala Adipura 2016

Tebingtinggi, LN. Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, menerima langsung Anugerah Piala Adipura untuk kedua kalinya, setelah tahun 2015 menerima piala yang sama. Piala Adipura 2016 diserahkan Wakil Presiden H Yusuf Kalla pada puncak acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Siak Kepulauan Riau, Jumat (22/7).

Kota Tebingtinggi memperoleh Adipura untuk Kategori Kota sedang bersama 4 kota lainnya di Provinsi Sumatera Utara, dan ini untuk kedua kalinya setelah tahun 2015, prestasi ini merupakan kebanggaan warga Kota Tebingtinggi.

Kabag Humas PP Kota Tebingtinggi Drs Bambang Sudaryono yang ikut serta mendampingi Walikota dari Siak Riau melalui siaran persnya menyampaikan, Piala Adipura tersebut akan dibawa melalui jalan darat, dan diperkirakan akan tiba di Kota Tebingtinggi pada, Sabtu (23/7). “Penyambutan kedatangan Piala Adipura tersebut akan dimulai gerbang perbatasan Jalan Soekarno – Hatta Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar yang merupakan jalan lintas Sumatera Tebingtinggi – Kisaran (Asahan),” papar Bambang.

Selanjutnya, diarak keliling Kota Tebingtinggi menuju titik kumpul Lapangan Merdeka Jalan Sutomo sekaligus puncak kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dan diisi dengan pagelaran berbagai kegiatan diantaranya pameran dan perlombaan yang digelar Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tebingtinggi.

Disampaikan Bambang Sudaryono, Piala Adipura tahun 2016 ini terasa lebih istimewa dari tahun 2015 lalu, karena merupakan kado untuk Walikota dan Wakil Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan/H Oki Doni Siregar yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 Agustus 2016 dan ulang tahun H Umar Zunaidi Hasibuan pada 1 Agustus yang genap memasuki usia 60 tahun.

Bambang berharap masyarakat Kota Tebingtinggi ikut bersama-sama menyambut kedatangan Piala Adipura ini dengan meriah. Namun, tetap menjaga ketertiban agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, terutama yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua mau pun roda empat. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s