Pelantikan DPD Satgas Pemuda Merga Silima Sukses

DPD SatGas Pemuda Merga Silima Sumut Resmi Dilantik
Foto : Pelantikan SatGas DPD PMS Sumatera Utara
LN, (11/3) MEDAN- Kegiatan pelantikan DPD SatGas Pemuda Merga Silima Sumatera Utara, Sabtu (11/03/2017) resmi dilantik. Pelantikan yang berlangsung meriah itu berlangsung di Pardede International Hotel Medan. Kuat harapan Satgas yang kini mengemban tugas dapat berkomitmen untuk Karo Bersatu.

 

Pelantikan langsung dipimpin Ketua DPP PMS, Mbelin Berahmana. Ada pun susunan pengurus inti DPD SatGas Pemuda Merga Silima Sumatera Utara sebagaimana dibacakan Sekretaris Umum DPP PMS Bengkel Ginting terdiri dari Ketua Christian Orchart Perangin-angin, SH. M.Kn, Sekretaris King Hok Brahmana dan Bendahara Robby Sembiring.

Pada sambutannya, Ketua DPP PMS, Mbelin Berahmana mengatakan keberadaan suku Karo sebagai sebuah etnis dalam bingkai keberagaman Indonesia seyogyanya dapat memegang peranan yang cukup kuat untuk menjaga persatuan Indonesia.

” Bhinneka Tunggal Ika tidak sempurna tanpa keberadaan suku Karo, hingga kita harus disadari punya peranan yang penting di negara ini”,ujarnya.

Apalagi dalam peta perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, suku Karo sambung Mbelin cukup disegani dan diperhitungkan secara nasional.

” Apa yang saya ungkapkan itu dapat dibuktikan, karena pada catatan sejarah perjuangan Indonesia, hanya ada politik bumi hangus, satu di Ambarawa dan satunya lagi di Tanah Karo”, tambahnya.

Sementara itu Ketua DPD Satgas Pemuda Merga Silima yang baru dilantik Ketua Christian Orchart Perangin-angin, SH. M.Kn yang ditemui langsung oleh LN mengatakan bahwa PMS adalah rumah masyarakat Karo sehingga diharapkan para pemuda Karo agar kembali ke rumahnya di PMS. Dan PMS itu berbeda-beda namun tidak dibeda-bedakan dalam arti kata jika  pun ada perbedaan dalam segi apa pun juga agar dicarilah persamaannya hingga terwujud persatuan yang kuat. Dengan yel-yel Karo Bersatu diharapkan akan semakin kuat pemuda-pemuda Karo bergabung di PMS.

Orchart juga mengaharapkan agar PMS dapat menjaga kondusifitas Sumut sehingga tidak mudah goyah oleh issue apa pun yang muncul. Apalagi mengingat dan untuk menjaga citra PMS sebagai wadah yang cinta damai sehingga semakin terwujud slogan “Pemuda Merga Silima Rumah Kita”. (SR)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s