Tanah Karo Persembahkan Budaya Kreatifitas Generasi Muda Karo

Medan, LNT. Ratusan pengunjung terlihat puas dengan pertunjukan kreatifitas mahasiswa/i Kar dalam acara malam pesona budaya Tanah Karo di open stage PRSU ke-46, Senin (20/3). Tepuk riuh dari pengunjung yang sangat antusias menyaksikan beberapa pertunjukan budaya Karo.

Malam Pesona Budaya yang diisi Pemkab Tanah Karo tersebut dihadiri Bupati Terkelin Brahmana SH, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Karo, beberapa anggota DPRD Karo, Camat-camat di tanah Karo dan TP PKK Pemkab Karo.

Terkelin Brahmana SH saat akan diwawancarai usai pagelaran tersebut tampak menolak dengan alasan agak letih. “Waduh, sama Pak Kadis Budaya dan Pariwisata Karo saja ditanyakan tentang malam pesona budaya Karo malam ini karena ini tupoksinya.”

Ir. Mulia Barus M. Si selaku Kadis Budaya dan Pariwisata Karo mengatakan bahwa Pemkab Tanah Karo sangatlah mendukung dan mengapresiasi sekali kreatifitas budaya generasi Karo yang meskipun mereka kuliah di daerah lain namun tetap mencintai budayanya sendiri. Seperti pemain biola Romelo Ginting yang berkuliah di Yogyakarta sudah mampu menampilkan pertunjukannya sendiri dengan biolanya dengan arah musik Karo. Lalu ada komunitas Sandalanen yang beranggotakan mahasiswa mahasiswi Karo yang kuliah di Medan namun mereka mampu membuat lagu dan musik Karo dengan ciri khusus.

Ramuna Purba, artis ibukota juga turut memeriahkan malam pesona budaya Tanah Karo ini.

Mulia juga menambahkan bahwa untk Pesta Bunga dan Buah pada bulan Juli 2017 mendatang akan banyak lagi digelar pertunjukan budaya Tanah Karo. Pesta Bunga dan Buah telah menjadi agenda pariwisata Kabupaten Karo. Kedepannya,  kegiatan ini diharapkan dapat menjadi even nasional. Pesta Bunga dan Buah akan digelar agar kunjungan wisatawan ke Karo mengalami peningkatan. Dengan demikian juga Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata juga diharapkan akan mengalami peningkatan yang signifikan,” pungkasnya. (SR)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s